Selasa, 03 April 2018

ambat-ambat

ambat-ambat v mengingat-ingat, memperhatikan, mengamati:

si Pulan bak lôn ─ ─ lagèe-lagèe lôn turi rupa tapi hana lôn tusoe, kalau saya ingat-ingat, rasa-rasanya saya mengenal rupa si Pulan itu, tetapi saya tidak mengetahui namanya lagi!

bak lôn ─ rupa gobnyan, lagèe-lagèe na tom meurumpok lôn ngon gobnyan, kalau saya memperhatikan rupanya, rasa-rasanya saya pernah bertemu dengannya;

jinoe gata padum na umu? ─ hom! bak lôn ─ ─ (bak ubé ─ ─ lôn) alèh na peuet plôh thôn, berapa umur Anda sekarang? entahlah menurut pengamat Saya, barangkali empat puluh tahun;

teu ─ ka teu ─, hana lôn ingat, saya sudah mengingat-ingat, (tetapi) tidak teringat;

cuba tapeu ─, coba Anda ingat-ingat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

gawang

gawang v menggoyang-goyangkan sesuatu ke sana kemari (utk mengusir ayam yang bertengger di atas), mengusir:  ji-- manok , mengusir ayam se...