Jumat, 08 Oktober 2021

deumba

deumba, teumpa v mendamba, menginginkan, menoleh kpd; 
 peu neu -- neumeukawén ngon lôn, rupa lon hana gèt, apa yg Anda harapkan dng mengawini saya, (bukankah) rupa saya tidak cantik? peu lôn — bak unta, adak bak guda na bulèe; peue lôn -- bak gata, adak bak ureueng kaya na cit meung bèe, apa yg saya harapkan pd unta? jika kuda ada bulunya; apa yg saya harapkan pd Anda, jika orang kaya ada pula baunya; peue nyang lôn bak jih? Apa yg saya harapkan padanya? hana soe -- keu lônn, tak ada seorangpun yg mempedulikan saya; peu - = -; peue tatupeue peu -- bak lôn, sapeue pi hana, apa yg dpt Anda harapkan dr saya, saya tidak memiliki apa-apa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

gawang

gawang v menggoyang-goyangkan sesuatu ke sana kemari (utk mengusir ayam yang bertengger di atas), mengusir:  ji-- manok , mengusir ayam se...